Thursday, July 26, 2012

Mengatasi Lemot Pada BlackBerry




Dengan fitur-fiturnya yang mujarab, seperti push mail, BBM (BlackBerry Messenger), Facebook, dan Twitter. BlackBerry (BB) terasa powerfull untuk digunakan sehari-hari, tapi bila ditelaah lebih dalam, hape besutan RIM (Research In Motion) ini punya bakat lemot yang cukup tinggi, terutama pada BB di OS 4, 5, dan 6. Pasalnya seri-seri BB di OS tersebut masih mengandalkan spesifikasi prosesor yang terbatas, belum lagi untuk install beragam aplikasi hanya bisa ditanam pada memori internal.
Tapi tak perlu khawatir untuk problem BB yang lemot. Solusinya cukup mudah, praktis, dan tak perlu aplikasi khusus untuk mengatasinya. Berikut langkah-langkahnya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

1.  Masuk ke Home Screen,  lalu tekan dan tahan tombol ALT kemudian ketik LGLG.



2.    Setelah itu akan muncul layar Event Log. Tekan tombol MENU dan pilih Clear Log. Kemudian tekan DELETE.

Jika masih terasa lemot, coba cek apakah ada aplikasi yang tidak digunakan. Dan, jika web browser terasa lambat, bersihkan cache untuk memulihkan kecepatannya.

3.   Ketika membuka Browser, tekan tombol MENU dan pilih Options. Lalu klik Clear History kemudian Clear lalu tekan YES. Tekan tombol ESCAPE untuk kembali  ke Browser.


  

4.    Membersihkan memori secara otomatis juga bisa membuat kinerja BB meningkat. Masuk ke Security Options, kemudian klik Memory Cleaning dan ubah status ke Enabled.


Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment