Sunday, July 22, 2012

JANGAN SEPELEKAN MASALAH KESEHATAN INI





Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, berolahraga teratur, tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup sehat. Akan tetapi, ini bukan menjadi alasan Anda boleh mengabaikan sinyal dari tubuh saat merasa sakit sepele. Beberapa gangguan ini dapat berakibat serius jika tidak segera ditangani.

- Sakit Kepala
Frekuensi sakit kepala yang terlalu sering menyerang, membuat kita menganggapnya sebagai sakit yang sepele atau biasa. Biasanya, kita hanya mengunjungi dokter, jika sudah merasakan sakit kepala yang parah.
Seperti dikutip Galtime, bisa jadi sakit kepala disebabkan karena masalah lain yang terkait dengan mata atau gigi. Atau, jika Anda mulai merasakan nyeri dan sakit pada kepala yang tidak teratur, ini menandakan Anda sedang dalam keadaan stres.

- Sakit Perut
Jangan sepelekan nyeri yang Anda rasakan pada bagian perut. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi, mulai dari mag hingga kanker usus. Perut adalah sistem pembersih tubuh, ketika terjadi perubahan pada cara kerja, artinya ada mekanisme yang tidak benar.
Perhatikan asupan makanan. Menu makanan dengan pengolahan dibakar atau goreng, disebut sebagai pemicu tumor usus.

- Batuk kronis
Biasanya batuk disebabkan karena adanya iritasi pada saluran pernafasan. Tapi jika serangan batuk ini tak kunjung sembuh, ini bisa menjadi indikasi adanya infeksi dan gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Batuk yang normal, tidak akan lebih dari dua minggu.

- Rasa nyeri
Rasa nyeri sering kali terjadi pada bagian leher atau punggung. Ini karena masalah yang menyerang sendi atau otot. Jika rasa sakit ini tidak hilang setelah Anda melakukan terapi, segera periksakan dengan lebih serius. Bisa jadi rasa nyeri ini berkembang pada kelumpuhan karena saraf yang tidak berfungsi dengan baik.


Sumber : VivaLIFE

No comments:

Post a Comment