Thursday, July 26, 2012

6 Makanan Ini Wajib Dimiliki Anak Kost Buat Sahur




Tinggal berjauhan dari keluarga tentunya membuat anak kost harus pintar bersiasat. Termasuk saat menjalani aktivitas makan sahur di bulan Ramadan ini. Agar tak selalu beli di luar, lebih hemat dan higienis, mengolah makanan sendiri bisa jadi solusi.

Buat yang tak punya banyak waktu ataupun tak mahir memasak, beberapa makanan instan ini tentu sangat menolong. Tinggal siapkan beberapa jenis makanan ini, lalu diolah sebentar dan jadi hidangan lezat buat sahur. Jangan lupa tambahkan sayuran agar nutrisinya makin komplet.



1. Mi Instan
Yang ini tentunya jadi andalan anak kost. Tak perlu repot, hanya tinggal direbus. Dalam waktu singkat, semangkuk mi instan yang gurih hangat langsung tersaji. Agar lebih bergizi, jangan lupa tambahkan sawi dan telur.



2. Kornet
Harga daging yang mahal, tak mengerti cara membeli, dan tak bisa mengolah daging tak jadi alasan anak kost tak bisa makan daging. Di supermarket, kornet harganya cenderung terjangkau dan bisa langsung diolah. Kornet cocok ditambahkan dalam nasi goreng ataupun mi instan.



3. Sarden
Kalau merasa repot jika membeli ikan segar, masih bisa makan ikan saat sahur. Hanya tinggal dipanaskan saja, beberapa potong ikan sarden bisa tersaji. Lengkap dengan beberapa jenis saus pilihan, mau yang tomat ataupun cabai.



4. Sereal
Sudah kepepet dan tak punya waktu untuk memasak makanan instan? Simpan beberapa bungkus sereal. Saat terdesak karena waktu sahur hampir habis, seduh dengan air panas. Rasanya enak dan mengenyangkan. Sereal juga dibutuhkan jika Anda merasa lapar di malam hari, namun malas keluar kamar dan tak mau repot.



5. Chicken Nugget
Saat berbelanja di swalayan, jangan lupa membeli chicken nugget. Mengolahnya praktis, hanya tinggal digoreng saja dan nikmat disantap dengan nasi hangat plus sambal.



6. Abon
Makanan kering seperti abon awet untuk disimpan dalam jangka waktu tertentu. Rasanya manis gurih dan cocok dipadukan dengan sepiring nasi.


Sumber: detikFood

No comments:

Post a Comment