Thursday, July 26, 2012

Install Aplikasi Non Google Play ke Hape Android





Google Play (d/h Android Market) menawarkan ratusan ribu aplikasi dan game yang menarik, dimana sebagian besar ditawarkan secara gratisan. Tapi ada kalanya Anda ingin mencoba menjalankan suatu aplikasi baru, yang sayangnya tidak ada di Google Play. Secara default, hape Android dirancang untuk menolak aplikasi yang belum terdaftar di Google Play. Langkah ini diambil untuk mencegah pengguna untuk menginstall aplikasi yang mungkin nantinya dapat merugikan pengguna itu sendiri.

Faktanya aplikasi yang sudah ada di dalam etalase Google Play pun masih dapat disusupi malware.  Tetapi jika Anda yakin bahwa aplikasi tersebut bermanfaat, dan tentu risiko ditanggung sendiri, Anda bisa mencoba menggunakan trik sederhana ini untuk menambahkan aplikasi non ori tersebut ke ponsel Android yang sedang dipakai. Beberapa aplikasi non Google Play dapat Anda cari dalam kode apk, semisal di www.4shared.com.


1. Untuk menoaktifkan pemblokiran aplikasi tersebut, pergi ke bagian Settings, pilih Applications.






2. Lalu langsung centang  Unknown sources (Allow installation on non-Market Applications).




3. Android akan memberikan peringatan kepada Anda apakah yakin menggunakan aplikasi non-Market. Jika yakin dengan hal tersebut, pilih OK.




Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment