Thursday, July 26, 2012

Hindari Pulsa Terpotong Pada Paket BIS BlackBerry





Secara logika, bila telah menggunakan layanan BlackBerry Full Internet Service (BIS), maka kita dapat menikmati semua fitur BB tanpa harus khawatir terpotong pulsa. Tapi pada kenyataan, masih saja terdengar kabar, bahwa pengguna layanan BIS melaporkan pulsanya terpotong saat mengakses fitur-fitur atau aplikasi di BB-nya. 

Bila Anda menghadapi masalah seperti diatas, tetap tenang dan tak perlu buru-buru ‘menghujat’ pihak operator. Semua faktor penyebab pulsa Anda yang terpotong biasanya berasal dari setting koneksi internet di hape. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan lakukan cek menyeluruh pada beberapa setting yang terkait koneksi internet, terutama di sisi browser. 

1. Cek Browser Configuration
Buka browser > pilih option > pilih browser configuration dan pastikan pada bagian Browser     adalah internet browser.



2. Cek Browser General Properties
Buka browser > pilih option > pilih general properties dan pastikan pilihan pada bagian default browser adalah Internet Browser.



3. Cek Default Browser
 Menu > Option > pilih advanced option > pilih browser dan pastikan default browser configurationnya adalah Internet Browser.



4. Cek Advance Option
Menu > Option > pilih advanced option > pilih Browser Push dan hilangkan tanda centang pada Enable WAP Push, juga hilangkan tanda centang pada pilihan Allow WAP Push Aplication – Lalu simpan

  


5. Cek APN setting
Menu > Option > pilih advanced option > pilih TCP/IP dan centang pada bagian APN Setting Enabled. isi APN dengan blackberry.net, user dan password kosong - lalu simpan.


6. Cek Option Data Roaming
Menu > Option > pilih Mobile Network dan ubah pilihan pada While Roaming menjadi Off.
(Hal ini untuk mematikan data tidak aktif ketika berada di area roaming). Atau juga bisa pilih Prompt, agar BB akan selalu menanyakan apakah ingin tetap terhubung dengan internet ketika berada di area roaming


Semoga bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment