Sunday, July 29, 2012

Jus Jeruk Segar Membuat Kulit Sehat




Jeruk memang kaya vitamin C, bisa dimakan segar atau dibuat jus. Meskipun rasanya asam ternyata berkhasiat untuk kulit. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa jus jeruk berperan penting untuk kecantikan wanita.

Asam folat, kalium dan vitamin C terkandung dalam jus jeruk. Nutrisi ini sangat penting untuk membantu produksi kolagen bersama lutein. Warna kuningnya dapat mencegah radiasi sinar matahari yang menyebabkan kerusakan kulit untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Jika diminum setiap hari sebanyak 200 ml jus jeruk mengandung 60 gr vitamin C. Jumlah ini sangat memenuhi kebutuhan vitamin C yang dianjurkan per harin untuk orang dewasa. “Segelas minuman kaya nutrisi ini akan diserap tubuh untuk memberikan nutrisi pada rambut, kulit dan kuku.” ungkap Amanda Ursell, seorang ahli gizi.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 200 pekerja industri kecantikan yang tergabung dalam CEW (Cosmetic Executive Women). Sebanyak 65 persen dari mereka menyatakan bahwa merekomendasikan kliennya agar minum segelas jus jeruk setiap hari untuk kecantikan.

“Nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku berasal dari apa yang dicerna dan makanan sehari-hari,” tambah Susan Mahy, direktur Cosmetic Executive Woman UK. 

Sumber: detikFood

No comments:

Post a Comment