Sunday, July 28, 2013

Percantik Stoples Kue Lebaran dengan Hiasan Ini

1. Stoples hias kertas kado

Stoples kaca yang polos ini dihias dengan kertas kado. Mulanya kertas kado dipotong persegi dan lipat. Kemudian potong sisi lipatannya dengan jarak 1 cm. Buka liparan dan tempel bagian ujung kertas kado pada permukaan stoples. Semakin cantik jika bagian tutupnya ditempel pita atau potongan kain tile.


2. Hias bagian tutup dengan cupcake

Tutup stoples yang terbuat dari kaleng juga bisa dipercantik. Misalnya hias dengan wadah cupcake yang berwarna-warni. Caranya mudah, potong bagian tengah tutup stoples dan ganti dengan wadah cupcake yang diameternya agak besar.



3. Ikat dengan pita

Kalau tak mau repot, hias saja stoples Anda dengan pita. Bisa menggunakan pita bahan atau pita Jepang dengan pilihan warna yang terang. Pitanya bisa diikat pada bagian leher stoples dan rekatkan dengan lem. Hiasan ini juga tidak akan menutupi tampilan cookies yang ada di dalam stoples.



4. Tutup dengan kertas kado

Tutup stoples mungkin saja berkarat. Tapi bukan berati tidak bisa dipakai lagi, untuk mempercantiknya lapisi saja bagian tutupnya dengan kertas kado atau sisa potongan kain. Kemudian ikan bagian lehernya dengan pita atau tali. Dekorasi stoples yang sederhana ini juga bisa digunakan untuk membawa hantaran kue lebaran ke saudara atau teman.




5. Ikat seluruh bagian stoples


Dekorasi stoples yang satu ini juga pas untuk dijadikan bingkisan kue labaran. Lebih cocok jika gunakan stoples polos dan tinggi. Kemudian siapkan setengah meter pita dan ikat menjadi empat sisi bagian, lalu buat simpul dibagian atas tutupnya. Makin meriah jika bagian bawah stoples ditempel dengan kertas kado secara melingkar.


Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment