Saturday, August 4, 2012

10 Langkah Aman Eksis di Twitter




infospesial.net -  Mungkin menggunakan Twitter tak beresiko tinggi terhadap pencurian identitas anda tak seperti Facebook yang di rasa memang terlalu bebas dan terbuka bagi keamanan kehidupan pribadi Anda. Namun tetap saja akun jejaring sosial berlambang burung ini juga bisa mengancam keamanan identitas anda, dan untuk antisipasi 10 tips nya seperti yang dilansir dari Security Business Daily (19/06) :


Informasi personalJanganlan terlalu mengumbar postingan informasi personal tentang diri Anda.


Mengatur profilTuliskan informasi seadanya yang tidak terlalu penting demi keamanan identitas Anda.


Privasi TwitterAtur profil Twitter Anda menjadi tertutup untuk orang-orang yang tidak terdaftar pada follower Anda.

Aplikasi
Pencurian identitas melalui Twitter juga biasanya disebabkan karena aplikasi yang Anda gunakan saat mengakses Twitter. Klik menu Pengaturan, kemudian Aplikasi untuk mengetahui berbagai aplikasi Twitter yang selama ini telah Anda manfaatkan.


Pengaturan pencarianMengatur modus pencarian menjadi HTTPS saja juga membuat koneksi Anda selama masuk ke Twitter tetap aman dan menghindari spam.


Tautan mencurigakanHati-hati dengan tautan atau link yang mencurigakan dan jangan selalu meng-klik alamat tersebut, meskipun itu berasal dari teman Anda di Twitter.


Informasi lokasiJangan pernah mengaktifkan informasi lokasi pada Twitter Anda, sebab orang yang berniat jahat bisa saja memanfaatkan informasi tentang diri anda dari hal ini.


Informasi spesifikMungkin Anda bukan artis terkenal yang harus selalu menjaga kerahasiaan lokasi, meskipun demikian Anda sebaiknya menjaga diri dengan menjaga segala bentuk informasi spesifik yang Anda tuliskan di Twitter.


PesanJangan membiasakan diri saling mengirim pesan di Twitter dengan orang asing yang tidak Anda ketahui identitas aslinya.


Permainan pertanyaanMeskipun jarang, namun permainan pertanyaan yang Anda anggap lucu namun ternyata bisa menjadi kombinasi kunci bagi para hacker untuk membongkar dan mencuri identitas Anda.

No comments:

Post a Comment