Tuesday, June 12, 2012

Gairah Seksual Bisa Muncul dari Sinyal Tubuh Ini




Tak banyak yang menyadari bahwa tanpa berbicara pun, tubuh Anda telah memiliki berbagai sinyal rahasia untuk mengajak pasangan Anda melakukan hubungan seksual. Sinyal-sinyal ini tak hanya menunjukkan gairah seksual Anda, namun juga ketertarikan Anda kepada orang lain.

Uniknya, sinyal-sinyal ini berbeda bagi setiap orang sehingga hanya akan berfungsi pada orang-orang yang bisa memberikan respons atau memiliki respons yang sama dengan sinyal yang Anda berikan.

Untuk lebih jelasnya, simak paparan 10 sinyal seks rahasia yang dimiliki manusia seperti dikutip dari heatlhguru, Senin (11/6/2012) berikut ini.

1. Bahasa Tubuh
Kesan pertama berlalu begitu cepat dan biasanya tanpa Anda sadari.

Hanya butuh waktu 90 detik hingga 4 menit bagi seseorang untuk memastikan apakah dirinya tertarik pada Anda atau tidak. Namun karena hal ini terjadi begitu cepat, maka Anda mungkin tak sempat menyampaikan atau memperlihatkan perasaan Anda secara langsung.

Apa yang memicu hal secepat ini? Penelitian menunjukkan bahwa 55 persen dari waktu secepat itu Anda habiskan untuk memperlihatkan bahasa tubuh Anda; 38 persen waktu itu menunjukkan nada, kecepatan dan perubahan suara Anda dan 7 persen baru Anda manfaatkan untuk mengatakan sesuatu.

Namun yang jelas, secara mendasar seseorang pasti telah memutuskan bahwa dirinya menyukai Anda atau tidak, bahkan sebelum Anda membuka mulut hanya dari bahasa tubuh Anda.

2. Aroma
Banyak manusia yang tidak menyadari bahwa baunya berasal dari feromon. Hal ini karena zat kimiawi ini hanya bekerja saat Anda bertemu atau tertarik dengan calon pasangan Anda atau setidaknya saat Anda berkencan dengan pasangan.

Sinyal kimiawi yang secara alami diproduksi oleh tubuh Anda ini mengkomunikasikan kualitas reproduksi seperti apakah Anda merupakan kandidat yang baik untuk memiliki keturunan.

Sebuah studi juga menunjukkan bahwa bau androstadienone yaitu komponen kimia yang dari berasal dari keringat pria, mampu memicu gairah mendesak pada wanita tertentu.

3. Kontak Mata
Hanya dari mata, Anda sudah bisa mengirimkan sinyal-sinyal yang menggoda bagi pasangan atau orang yang Anda suka.

Kontak mata langsung bisa memicu bagian primitif dari otak manusia untuk memanggil salah satu dari dua impuls: mendekat atau mundur.

Ketika pandangan kedua pihak bisa bertemu dan saling cocok maka kodenya adalah mendekat.

Sebuah penelitian berjudul "The Effects of Mutual Gaze on Feeling of Romantic Love" menemukan bahwa partisipan yang saling menatap mampu meningkatkan gairahnya secara signifikan atau paling tidak menyukai satu sama lain.

4. Tersipu
Jika ada rona merah menyebar di pipi Anda ketika Anda melihat seseorang, hal itu bisa menunjukkan bahwa Anda bingung dengan kehadirannya atau bahkan mungkin "tertarik".

Perubahan fisiologis seperti pipi memerah dan pupil melebar terjadi ketika Anda terangsang oleh apa yang Anda lihat. Itulah sebabnya sepanjang sejarah pemerah pipi telah digunakan oleh wanita (dan pria) untuk meningkatkan daya tarik seksual dan memperkuat sinyal godaannya.

5. Sentuhan Ringan
Anda mungkin hanyalah bersikap seperti teman baik dan Anda hanya ingin membantu si dia dengan memperbaiki rambut liarnya. Tapi saat tangan Anda menyentuh rambutnya, persahabatan itu bisa saja memanas. Ribuan ujung saraf itu bisa merangsang dan memprovokasi bagian tubuh Anda yang lain.

6. Postur
Sinyal ini terlihat jelas dan sederhana, postur yang baik menyampaikan kepercayaan diri.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationship mengungkapkan bahwa ciri kepribadian positif seperti rasa percaya diri akan menarik perhatian orang di sekitar Anda, termasuk orang-orang yang bisa menjadi mitra potensial Anda.

Peneliti Gary W. Lewandowski, Jr mengatakan studi ini dan lainnya telah menunjukkan bahwa "kepribadian akan menentukan daya tarik Anda, bahkan dapat mengubah kesan orang tentang bagaimana cantik/tampannya Anda."

7. Suara
Penelitian menunjukkan, perempuan cenderung lebih tertarik pada pria dengan suara yang lebih dalam.

Di sisi lain, wanita dengan tingkat estrogen tinggi memiliki suara lebih tinggi dan itulah yang membuatnya lebih diinginkan pria.

Menurut psikolog Susan Hughes, wawasan seperti itu, "berbicara tentang fakta bahwa suara bisa memberi beberapa informasi yang relevan tentang kondisi biologis Anda kepada calon pasangan. Misalnya informasi seperti kesuburan atau kemampuan untuk menempatkan makanan di atas meja."

8. Lekuk Tubuh
Karena sebagian besar daya tarik manusia datang dari persepsi terhadap potensi reproduksi, pria cenderung tertarik pada sosok wanita yang bertubuh indah karena para pria sadar dan percaya itu merupakan pilihan terbaik untuk memberinya keturunan yang baik juga.

9. Kebiasaan Makan
Anda mungkin pernah mendengar pepatah bahwa jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya.

Nah, itu juga merupakan cara bagi Anda untuk memiliki si dia. Makanan pedas merangsang pelepasan endorfin yang mempercepat, aliran darah, meningkatkan sirkulasi dan mengintensifkan sensasi seksual. Bahan-bahan yang akan menawarkan sensasi semacam itu diantaranya cabai, jalapeo dan jahe.

10. Kecenderung untuk Meniru
Daripada tidak tahu dan tidak merasakan kenyamanan, dua orang yang akan menjadi calon pasangan akan berusaha meniru apa yang calon pasangannya suka. Hal ini juga membuat keduanya menjadi akrab.

Misalnya, memilih makanan atau minuman yang sama atau melipat serbet Anda dengan cara yang sama. Hebatnya hal sesepele ini bisa menjadi kunci untuk mengintensifkan kasih sayang diantara keduanya


Sumber: detikHealth.

No comments:

Post a Comment