Wednesday, February 15, 2012

Batas Status Update Facebook Kini 60.000 Karakter !




Setiap orang pasti sudah mengetahui jika layanan Twitter terbatas hanya sampai 140 karakter. Lantas bagaimana dengan Facebook? Anda mungkin sering mendapati teman-teman yang menulis status update cukup panjang seperti cerita atau note. 
Pada sebuah posting blog baru-baru ini, Journalist Program Manager Facebook, Vadim Lavrusik mengumumkan batasan karakter status update Facebook kini telah dinaikkan menjadi lebih dari 60.000 karakter. Wow.. angka yang cukup besar!

Anda bisa posting status update sampai 63.206 karakter, tidak lebih dari itu. Ini juga berlaku untuk group messages dan posting di wall teman. Oke.. ini bisa jadi alternatif cara untuk menggoda teman-teman Anda di Facebook.






Batasan karakter status update Facebook ini telah ditingkatkan secara kontinyu. Sejak Maret 2009, batasan karakter lebih besar dari Twitter, yaitu 160 karakter. Lalu naik menjadi 420 karakter, 500, 5000 dan kini melesat jauh menjadi lebih dari 60.000 karakter.

Penasaran sepanjang apakah  63.206 karakter? Sebagai bayangan saja, sebuah novel biasanya menghabiskan 500.000 karakter, ini berarti Anda bisa menulis sebuah novel dengan posting status update setidaknya sebanyak 9 kali. 

Tunggu apa lagi, Anda bisa langsung mencobanya sekarang ! Tapi sebaiknya Anda bersiap dengan komentar-komentar dari teman-teman yang merasa terganggu karena panjangnya tulisan Anda :)


No comments:

Post a Comment