Thursday, March 15, 2012

Apakah anda tukang Gossip ?




Pembicaraan bukanlah Gossip,keluhan yang baik,pembicaraan tentang pekerjaan,tentang lingkungan ataupun apapun kadang perlu dilakukan.Karena dari pembicaraan itu akan diperoleh jalan keluarnya dan bersifat konstruktif.

Anda dapat menguji kemungkinan bahwa Anda menjadi Tukang Gossip dengan bertanya kepada diri sendiri ........

Apakah saya menyebarkan desas desus mengenai orang lain ?
Apakah saya selalu mempunyai hal-hal yang baik untuk dibicarakan mengenai orang lain ?
Apakah saya suka mendengar laporan tentang skandal ?
Apakah saya menilai orang lain hanya berdasarkan fakta ?
Apakah saya mendorong orang lain untuk membawa desas desus mereka kepada saya ?
Apakah saya selalu mendahului pembicaraan dengan berkata "Jangan katakan kepada siapapun" ?
Apakah saya merahasiakan informasi yg seharusnya tidak boleh dibicarakan ?
Apakah saya merasa bersalah mengenai apa yang saya katakan mengenai orang lain ?

Marilah kita renungkan sejenak .........
Mengambil kampak dan merusak perabot tetangga anda,tidak akan membuat perabot anda tampak lebih baik sedikitpun; dan menggunakan Kampak Verbal pada orang lain;tidak akan membuat anda menjadi tampak lebih baik.

No comments:

Post a Comment