Tuesday, March 5, 2013

Menjual Itu Seperti Bertinju


Konsekuensi dari seorang petinju adalah HARUS SIAP MENERIMA PUKULAN.

Lalu apa hubungannya PETINJU dengan seorang SALES? Sadarkah Anda bahwa seorang SALES juga menghadapi kondisi yang hampir sama dengan PETINJU? Hanya saja, bentuknya sedikit berbeda. Kalau seorang petinju menghadapi pukulan dari lawannya, maka seorang sales MENGHADAPI PENOLAKAN DAN KEBERATAN dari calon PELANGGANNYA.

Kalau Anda lihat dengan jelas, maka Nampak bahwa arena seorang petinju adalah ring tinju dan lawannya adalah sesama petinju. Sedangkan arena sales adalah lingkungan dimana ia menjual barang dan lawannya adalah calon pelanggan mereka.

Poin penting yang Anda harus garis bawahi dari kisah ini: Sebagai seorang sales Anda harus sadar alias eling alias “ngeh” BAHWA PENOLAKAN DAN KEBERATAN ADALAH SUATU HAL YANG PASTI AKAN ANDA TEMUI KETIKA MENAWARKAN PRODUK ATAUPUN JASA kepada pelanggan. Hal ini sama pastinya seperti pukulan yang akan diterima petinju. Jadi, jangan pernah bermimpi bahwa sepanjang karier Anda sebagai Sales, Anda akan terbebas dari penolakan dan keberatan dari pelanggan.

Penolakan dan keberatan bukanlah sesuatu yang perlu dihindari, melainkan SEBUAH TANTANGAN YANG HARUS DIHADAPI. KETIKA ANDA BERHASIL MENGHADAPINYA MAKA SEBUAH KEBERHASILAN TELAH ANDA RAIH.

Bagaimana SIKAP Anda saat menerima penolakan dari calon klien Anda?

Setiap Orang Sales harus Punya Mindset & Attitude Juara Ini! ~ Dedy Budiman & James Gwee

Teman,

Penolakan dan Keberatan adalah hal yang Pasti akan Anda temui selama menjalankan bisnis. Yang perlu kita bangun adalah SIKAP mental untuk selalu bangkit setiap kali jatuh, menemui kegagagalan, penolakan dan keberatan tersebut. Karena jika kita terus bangkit, maka kita pasti akan berhasil menyelesaikan pertandingan dan menjadi PEMENANG.

Lupakan penolakan, orang yang menolak Anda. Ingatlah selalu IMPIAN Anda dan lakukan kerjanya. Anda Pasti akan SUKSES.

Semangat pagiii..

No comments:

Post a Comment