Wednesday, December 5, 2012

Alternatif Aplikasi Messaging Untuk Android



Kemunculan smartphone yang menawarkan teknologi yang canggih telah membawa peningkatan dalam pengelolaan pesan sms. Selain penambahan ikon emoji, cara mem-backup pesan penting dalam ponsel kini juga makin beragam diantaranya dengan menguploadnya ke akun cloud storage secara online.

Maraknya penipuan melalui sms serta pesan spam pemasaran atau tawaran kredit tanpa agunan, juga dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi sms yang banyak tersedia di Play Store.

Go SMS Pro

Go SMS Pro adalah aplikasi layanan pengiriman pesan singkat yang memberikan pengalaman penggunaan yang lebih kaya serta fitur sms scheduler. Dengan Go SMS Pro, Anda dapat mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Anda juga dapat melakukan backup dan restore pesan dengan Go SMS Pro yang mendukung pula pengiriman via email.

Anda juga dapat menyembunyikan pesan yang bersifat pribadi dengan memasang password. Untuk memastikan agar privasi Anda terjaga, pengguna juga dapat memblokir pesan dari nomor tertentu. Dengan plugin yang dapat Anda download terpisah, pengguna dapat menambahkan emoticon serta tema sesuai selera Anda.
Go SMS Pro
Go SMS Pro1
Go SMS Pro2
Go SMS Pro3
Go SMS Pro5
Go SMS Pro6
Untuk pengetikan pesan, Anda dapat mendownload keyboard virtual khusus, menggunakan perintah suara atau menggunakan tulisan tangan. Go SMS Pro juga mendukung penggantian font teks pesan yang digunakan. Anda juga dapat mempercantik tampilan daftar kontak dengan menambahkan foto Facebook.

Developer: Go Dev Team; Platform: Android; Minimum Requirements: versi 1.6 atau lebih tinggi; Download: Google Play; Price: Free; File Size: 7.0MB

Handcent SMS

Handcent SMS adalah aplikasi tools pesan untuk Android yang memungkinkan Anda memperoleh beragam fitur yang tidak Anda jumpai pada layanan sms standar Android. Dengan mendaftar dan masuk ke akun Handcent, Anda dapat saling berkirim pesan melalui jaringan internet. Fitur sms scheduler juga dibekalkan pula oleh Handcent.
Handcent SMS
Handcent SMS1
Handcent SMS2
Handcent SMS3
Handcent SMS4
Agar dapat bersaing dengan aplikasi serupa, Handcent juga dilengkapi dengan ikon emoji dan smileys yang dapat Anda krimkan ke sesama perangkat Android hingga iPhone sekalipun. Untuk memblokir spam, Anda dapat menggunakan filter pesan. Handcent juga memungkinkan pengguna untuk melakukan backup dan restore pesan dari akun Handcent Online milik pengguna.

Developer    : Handcent_Market; Platform: Android; Minimum Requirements: versi 1.5 atau lebih tinggi; Download: Google Play; Price: Free; File Size: 3.1MB

Zlango Messaging

Zlango Mesaging memberikan pengalaman menggunakan sms lebih kaya dengan ragam gambar, konten ternama, ikon dan skin secara gratis. Zlango memungkinkan Anda mengirimkan pesan dengan ikon, warna, skin dan personalisasi guna mengungkapkan perasaan dan mood harian Anda.

Berbeda dengan dua aplikasi di atas, Zlango tidak dilengkapi dengan fitur backup dan restore. Aplikasi Zlango ini lebih menekankan pada kustomisasi tema untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik.
Zlango
Zlango1
Zlango2
Zlango3
Zlango4
Developer    : OlivePhone; Platform: Android; Minimum Requirements: versi 1.6 atau lebih tinggi; Download: Google Play; Price: Free; File Size    : 5.2MB

Chomp SMS

Dengan Chomp SMS, Anda kini bisa memperoleh pengalaman ber-sms yang lebih kaya fitur serta kustomisasi. Anda juga dapat menambahkan ikon emoji kedalam pesan sms dan mms yang Anda kirimkan kepada rekan. Sederet fitur lain seperti pop up, blacklist pesan, scheduling dan pemasangan tema juga turut dibekalkan ke dalam Chomp SMS.
Chomp SMS
Chomp SMS1
Chomp SMS2
Chomp SMS3
Chomp SMS4
Dengan Chomp SMS, Anda dapat melakukan pengaturan sms yang lebih luas mencakup notifikasi ringtone, vibrate, warna, font serta wallpaper. Untuk menjaga privasi pengguna, Anda dapat memasang password. Chomp SMS tersedia dalam versi gratis dengan iklan serta berbayar. Sayang sekali pada situs Play Store, pengembang tidak mencantumkan banderol harga aplikasi tersebut.

Developer    : Delicious, Inc; Platform: Android; Minimum Requirements: Varies; Download: Google Play; Price : Free; File Size: Varies

Mr. Number Text Call & Block

Mr. Number Text Call & Block membuat aktivitas mengirim sms Anda berlangsung lebih cepat lengkap dengan laporan terkirim dan terbaca. Menggunakan mekanisme pelaporan komunitas, Mr. Number secara otomatis memblokir panggilan dan pesan masuk yang berasal dari telemarketer.

Pengguna Mr. Number dapat mengetahui kapan Anda sedang tersedia untuk diajak berbicara via telepon, kapan ringtone Anda nonaktif, kapan ponsel Anda dalam modus pesawat serta kapan Anda sedang sibuk sehingga mengalihkan semua panggilan masuk ke layanan voice mail.
Mr. Number
Mr. Number1
Mr. Number2
Mr. Number3
Mr. Number4
Mr. Number5
Developer: Mr. Number; Platform: Android; Minimum Requirements: versi 2.0 atau lebih tinggi; Download: Google Play; Price: Free; File Size    : 3.7MB

No comments:

Post a Comment