Monday, February 10, 2014

Singkirkan Pikiran Buruk Dalam 5 Menit


Pikiran berperan besar pada tingkah laku seseorang. Sikap yang baik tentunya harus dimulai dengan berpikir positif. Berpikir positif berguna membentuk karakter dan jadi faktor penting cerah-tidaknya kehidupan kedepannya!
Menurut Jeffrey Huffman, M.D., Director of Cardiac Psychiatry Massachusetts General Hospital, berpikir positif bisa membuat Anda jadi lebih sehat.  Selain itu, orang yang punya sikap optimis lebih cenderung berhasil dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan dalam kehidupannya.
Sikap optimis memang juga bisa diartikan berpikir positif. Orang yang punya sifat optimis tak menganggap kegagalan itu permanen. Ia akan terus berusaha untuk mengubah dan memperbaiki kondisi agar jadi lebih baik. Hal itu bertolak-belakang dengan orang yang punya sikap pesimis. Orang pesimis selalu menganggap kegagalan itu sifatnya permanen dan cenderung pasrah. Parahnya, tak mau berusaha mengubahnya!
Nah, bagi Anda yang sering punya pikiran buruk dan sikap pesimis, Dr. Huffman punya cara menyingkirkannya hanya dalam lima menit. Dr. Huffman bilang kuncinya hanyalah dengan bersyukur! Cobalah pikirkan satu atau dua hal baik yang telah Anda lakukan dalam sehari dan bersyukurlah dengan hal itu. Dengan begitu pikiran buruk Anda bisa hilang dalam waktu sekejap, kata Huffman.

Tak ada ruginya dicoba ‘kan, guys!

No comments:

Post a Comment