Monday, February 10, 2014

7 Makanan ‘Berbahaya’ Sehabis Nge-Gym


Ya, buat Anda yang sedang mulai lagi rajin nge-gym, makanan-makanan berikut adalah makanan pantangan yang benar-benar tak boleh diasup sekelarnya angkat barbel atau treadmill. Mengingat keseimbangan nutrisi jadi penunjang badan jadi tak sia-sia dibentuk gym. Tentu saja Anda bisa mengonsumsinya di suatu hari yang Anda semat sebagai ‘Hari Bebas Memakan Semua Makanan’. Sementara itu, camkan baik-baik sederet makanan ‘berbahaya’ ini!
Makanan Ringan
Stik pretzel, berondong jagung atau kacang-kacangan pedas dan berbumbu jadi makanan pantangan buat tubuh Anda. Kesemuanya itu mengandung kalori tinggi! Memang benar, kelar berolahraga tubuh kehilangan banyak garam dan mineral, tapi daripada Anda harus menelan camilan berbumbu lebih baik memakan sebuah pisang atau beberapa buah-buahan kering.
Makanan Bergula dan Soda
Hindari Yogurt yang dipenuhi kismis, kue karamel, yogurt buah-buahan, atau kacang panggang rasa madu dan segala macam rasa selai kacang! Ingat, Anda berolahraga untuk menghindari lemak dan mempunyai tubuh yang oke. Gula punya banyak kalori dan berefek diam lama dalam tubuh. Jadi metabolisme tubuh Anda pun jadi lambat berubah (jadi ideal). Semakin cepat metabolisme bekerja, semakin cepat Anda memiliki bentuk tubuh yang diinginkan!
Makanan Penggemuk Badan
Itu termasuk kentang goreng, keripik kentang, nachos, burger, hotdog dan pizza! Bulatkan tekad untuk menghindari makanan ini setelah nge-gym, mengingat mereka bisa menggemukkan kembali pinggang dan perut Anda. Oh ya, ancaman kolestrol jahat juga mengintai jika tetap ingin memakan sederet makanan enak tersebut!
Sayuran Mentah
Sayuran memang penting, tapi tak berarti Anda cukup memakan sayur saja. Sekelarnya nge-gym, Anda harus punya asupan berserat dan protein agar otot berkembang baik. Sayangnya sayuran bukan pilihan tepat untuk dimakan karena tak bisa mendukung perkembangan otot-otot Anda!
Coklat
Jika penggemar berat coklat susu Hershey, lupakan! Kandungan kalorinya tercakup ratusan!  Tapi jika Anda memakan coklat susu dan dark chocolate, keduanya bisa meningkatkan memori dan fungsi kognitif Anda. Dark chocolate malah bisa menurunkan risiko Anda terkena kanker! Tentu saja, boleh dimakan tapi dalam kadar yang pas. Tidak berlebihan.
Pastry
Ini kue-kue kecil yang menggiurkan! Ada mufin, donat, kue pie, pudding dan kue mangkok alias cupcake. Kesemuanya enak dan berkarbo (tubuh memang butuh asupan karbohidrat) tapi bukanlah makanan yang bernutrisi! Lebih baik Anda memakan buah-buahan kering seperti pisang!
Makanan Berenergi
Kami bicara tentang makanan batangan alias energy bars. Kelihatannya memang simpel dan tak berporsi, tapi rasanya yang manis (karena dipenuhi gula) bisa menaikkan metabolisme dan menstimulasi lemak yang ada dalam tubuh!
Jadi perlu diingat sekali ketujuh makanan ‘berbahaya’ karena rasa dan tampilannya yang kelihatan enak ini. Daripada mengonsumsi itu semua lebih baik fokus mencari makanan yang berprotein dan punya karbohidrat yang sesuai tubuh. 

No comments:

Post a Comment