Thursday, January 31, 2013

Mudahnya Membuat File Video DVD Dengan Aplikasi Movie DVD Maker


Banyak moment indah dalam hidup ini, dan seringnya kita mengabadikan melalui kamera ponsel. Bertambahnya koleksi video dan foto, maka semakin besar pula kapasitas yang dibutuhkan. Untuk menghindari file video yang menumpuk, rusak ataupun terhapus, mengingat ukuran filenya yang besar. Kita biasanya mem-backup data tersebut ke harddisk eksternal atau membakar di kepingan CD. Tapi setelah dipindah, format video dari ponsel tersebut terkadang hanya bisa dijalankan melalui aplikasi komputer.

Cara mudah membuat DVD menggunakan DVD Maker

Anda harus merubah formatnya dahulu agar bisa dijalankan secara langsung di DVD Player. Kini Anda bisa merubahnya dengan menggunakan Movie DVD Maker 3.7 (update terakhir versi 3.8). Unduh aplikasinya secara gratis di http://www.sothinkmedia.com/movie-dvd-maker/.

Pilih file video yang ingin Anda rubah formatnya ke DVD. Melalui DVD Menu, Anda bisa merubah tampilan menu awalnya, seperti templates, background, judul dan perubahan lainnya yang dibutuhkan hingga terlihat menarik.

Pilih Video yang akan digunakan dengan file DVD Maker

Fungsi lain didalamnya termasuk untuk menggandakan serta membackup DVD. Pada tahap akhir, Anda bisa langsung membakarnya ke keping DVD tanpa menggunakan aplikasi lain.

Fungsi backup DVD pada DVD Maker

Dengan Movie DVD Maker 3.7 Anda bisa dengan mudah mem-backup file video yang tersimpan di ponsel. Menikmati file video tersebut langsung melalui DVD Player, kapanpun Anda inginkan.


No comments:

Post a Comment