Wednesday, November 21, 2012

Setiap Orang Membutuhkan Orang Lain




Andy, seekor angsa yang lahir tanpa kaki, dan menghabiskan hari-harinya di sekitar tanah dari sebuah peternakan Nebraska. Hal itu membuat perubahan bagi penemu Gene Fleming ketika mengunjungi peternakan. Fleming, yang berbakat menciptakan gadget praktis, melihat unggas tak berdaya itu dan memutuskan mengakhiri penderitaan makhluk itu.

Fleming menemukan sepasang sepatu bayi, mengisinya dengan karet busa, dan memasangnya untuk kaki Andy. Kemudian ia mengikatkan baju besi kecil dan tali di sekitar dada Andy. Setelah beberapa jam menarik-narik lembut, Fleming dengan sabar mendorong Andy untuk berdiri, tersandung, dan akhirnya berjalan.

Itu hanyalah awal! Fleming kemudian merancang sepasang sepatu dengan dayung sehingga Andy bisa berenang, dan sepatu berduri logam pada telapak pasangan lain sehingga Andy bisa berjalan di atas es. Fleming bahkan merancang sepasang sepatu khusus yang memungkinkan bagi Andy untuk kawin.

Setelah itu, Andy menjalani “kehidupan penuh” sebagai angsa, dan Fleming terus meningkatkan sepatu, sepasang sepatu untuk memulai perjalanan. Mereka melakukan tur di sekolah dan pusat perbelanjaan, mereka mulai membentuk Andy’s Fan Club dengan didasarkan pada moto sederhana: “kesempatan besar untuk membantu orang lain jarang datang, tetapi kesempatan kecil mengelilingi kita setiap hari.”

Mereka menjadi pasangan selebriti di kampung halaman mereka dan di seluruh dunia. Mereka muncul di majalah populer dan talk show nasional. Produsen sepatu membuatkan pajangan sepatu trendi Andy.

Kini, Fleming dan Andy tidak lagi bersama kita. Tapi memori tentang mereka hidup dalam hati orang-orang yang mereka temui. Seorang warga Nebraka mengatakan, “Andy dan Gene mengirimkan pesan bahwa banyak dari kita tidak sempurna dan kita semua bisa menggunakan beberapa bantuan. Dan dengan memberikan bantuan itu, kita dapat membuat dunia sedikit lebih baik untuk tempat tinggal.

No comments:

Post a Comment