Tuesday, July 15, 2014

Cara Simpel Memilih Power Bank Berkualitas




Sejak beberapa bulan belakangan ini, konsumen Indonesia di bombardir oleh kehadiran power bank, atau yang biasa disebut dengan charger portable. 


Kehadirannya sendiri bukanlah tanpa alasan. Hal ini merupakan jawaban dari perkembangan yang terjadi pada dunia gadget, yang didukung processor berkecepatan tinggi, dan graphic high definition. 

Sehingga, kerap menyebabkan gadget haus akan baterai. Didukung pula pemakainya yang semakin agresif, maka kehadiran power bank semakin dibutuhkan oleh masyarakat. 

Sayangnya, tidak semua power bank yang ditawarkan memiliki kualitas yang mumpuni untuk smartphone atau tablet kesayangan Anda. 

Faktanya, banyak diantara power bank tersebut yang tanpa Anda sadari justru malah merusak gadget. 

Lalu, bagaimana cara memilih power bank yang berkualitas, sekaligus sesuai dengan kapasitas gadget ? 

Penasaran ? 

Simak ulasan lengkapnya, berikut ini ..............


1. Perhatikan jenis gadget

Ini penting, karena tidak semua power bank bisa mengisi ulang semua jenis gadget. Umumnya, untuk mengisi daya ponsel ataupun smartphone, Anda hanya membutuhkan arus sebesar 500-600mAh. Tetapi, apabila Anda juga memiliki tablet, tentu Anda harus membeli power bank dengan Output minimal 1.5A.

2. Cek kapasitas 

Pilih kapasitas yang sesuai dengan aktivitas, seberapa boros gadget, dan berapa macam gadget yang harus diisi ulang. Apabila Anda memiliki lebih dari satu buah gadget, sebaiknya Anda memilih yang kapasitasnya di atas 4000mAh.

Perlu diingat bahwa baterai tablet atau iPad memiliki kapasitas sebesar 18000mAh. Jadi, jangan terlalu berambisi untuk mengisinya hingga penuh ya. 

3. Kualitas dan perusahaan 

Kualitas sebuah power bank bukan hanya akan menentukan kinerjanya, khususnya seberapa cepat dan akurat pengisian energi yang diberikan, namun juga pengaruhnya pada gadget Anda. Jika membeli secara sembarangan, bukannya gadget yang terisi, tapi justru malah merusak daya tampung baterai. Jadi, pastikan sebelum membeli, Anda sudah mencari tahu mengenai barang yang akan dibeli. Bisa dari perusahaannya, atau yang lainnya. Jika perusahaan tersebut memang ahli dibidang baterai, atau gadget, itu bisa menjadi nilai plus suatu power bank. 


4. Kelengkapan fitur 

Pilih power bank dengan fitur yang variatif, tanpa mengesampingkan fungsi utamanya sebagai portable charger. Akan lebih aman jika power bank yang Anda beli memiliki fitur automatic power off, Over Charger Protection, Short Circuit Protection, dan Over Temperature Protection atau LED indicator,


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment