Wednesday, May 21, 2014

Hapus Akun Jejaring Sosial Secara Permanen


Facebook dan Twitter merupakan dua jejaring sosial paling populer yang dimiliki oleh hampir setiap pengguna internet aktif. Namun jika akun Facebook ataupun Twitter tersebut sudah cukup mengganggu dan ingin menghapusnya, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Pastikan sebelum menghapus akun, kamu sudah melakukan backup data karena setelah proses penghapusan ini, kamu tidak akan bisa mengembalikan (recover) lagi.

Setelah yakin, maka kamu bisa menghapus akun melalui langkah berikut:
Facebook
- Login ke akun yang akan dihapus, dan masuk ke halaman Delete Facebook Account(atau langsung klik ke https://www.facebook.com/help/delete_account). Akan tampil pilihanDelete My Account, klik pilihan ini dan ikuti instruksi selanjutnya. 
facebook-1
- Pada jendela baru akan tampil kolom untuk mengisi password akun kamu dan tampilan captcha. Klik Okay. Nantinya akan tampil jendela konfirmasi berikutnya, klik Okay untuk melanjutkan. Proses telah selesai dan akun kamu akan terhapus secara permanen dalam waktu 14 hari. Pastikan bahwa kamu jangan melakukan login selama 14 hari tersebut, atau proses penghapusan mesti dilakukan dari awal lagi 

 facebook-2
Twitter
- Login ke akun Twitter kamu, dan klik tautan ini untuk menghapusnya.  Akan tampil jendela konformasi, klik tombol Deactivate. Selesai. Akun kamu akan dihapus secara permanen setelah 30 hari. Pastikan jangan melakukan login menggunakan akun tersebut dalam kurun waktu tersebut. 
twitter-1

No comments:

Post a Comment