Tuesday, March 4, 2014

Cara Menyembunyikan File dan Folder di Android dengan File Hide Expert




Android merupakan sistem operasi paling populer di ranah smartphone dan tablet, ada banyak fitur dan keunggulan Android yang tidak dimiliki oleh sistem operasi lain bahkan iOS sekalipun.

Android menjadi fenomena yang sulit untuk diprediksi, apakah akan terus bertahan atau tewas seperti java dan symbian. Namun dengan adanya jutaan pengguna dan juga dukungan aplikasi, rasanya Android masih akan bertengger lama sebagai jawara smartphone.
Bicara Android kita tentunya bicara tentang aplikasi di dalamnya, ada satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan file dan folder di smartphone Anda, namanya File Hide Expert.
Nah, di kesempatan ini saya akan berikan panduan menggunakan aplikasi ini, secara lengkap dan jelas.
hidefiles-gplay
  • Setelah itu jalankan aplikasi di smartphone Anda
  • Saat pertama Anda jalankan aplikasi akan berada dalam kondisi kosong, untuk menambahkan file atau folder klik ikon bergambar folder di sudut kanan atas smartphone Anda.
cara menyembunyikan folder di Android
  • Selanjutnya Anda akan dibawa menuju ke directory folder, untuk menyembunyikan folder cukup klik tanda plus (+) di sebelah kanan folder atau file
cara menyembunyikan folder di Android
  • Setelah Anda tambahkan Anda akan kembali ke halaman utama aplikasi, untuk menyembunyikan folder tap tomol Hide All dan sebaliknya tap Unhide All untuk kembali memunculkan folder atau file.
cara menyembunyikan folder di Android
  • Anda bisa juga menerapkan fitur keamanan berupa kata sandi, caranya jalankan aplikasi dan tap tombol menu – Settings.
  • Selanjutnya beri tanda centang pada opsi Enable Password
cara menyembunyikan folder di Android
  • Terakhir tap Change Password dan tentukan kata sandi yang Anda inginkan
cara menyembunyikan folder di Android

Nah, itu tadi cara menyembunyikan folder di smartphone Android dengan menggunakan File Hide Expert, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment