Saturday, December 10, 2011

B E R S Y U K U R


Apapun anda, siapapun anda, bagaimanapun keadaan anda jika disyukuri, maka niscaya akan ada kekuatan besar yang akan muncul. Akan ada saja pertolongan Allah, kemudahan-kemudahan dan kesempatan-kesempatan.

Bagaimana caranya supaya bisa bersyukur?
Ketika saya dalam suatu cobaan yang menurut saya cukup berat, pertama saya tarik nafas lalu bilang, Alhamdulillah.. Allah masih melancarkan semua organ pernafasan saya. Saya tarik lagi nafas lalu berkata, Alhamdulillah.. udara ini masih gratis untuk saya. Saya tarik lagi nafas lalu mengucapkan Alhamdulillah.. saya masih diberi kehidupan dan waktu untuk selesaikan ini.

Kemudian saya pejamkan mata rapat, buka, pejamkan lagi dan buka lalu berkata, Alhamdulillah.. mata ini masih normal, masih melihat dengan jelas, masih bisa lirak-lirik kesana kemari. Saya gerakkan jemari, tangan, kaki rebahkan badan, tidur lagi, saya pastikan semua anggota tubuh normal dan di tiap gerak ucapkan Alhamdulillah dengan penuh kesyukuran.

Biasanya saya baru sampai tahap 3 kali ambil nafas, cobaan yang saya terima mulai terasa ringan. Otak bisa berpikir jernih. Ide-ide muncul dan semangat kembali menggebu. Selanjutnya ada saja jalan, kemudahan dan aneka macam peristiwa yang saya yakin semuanya itu diatur olehNya.

Sungguh kita akan merugi tatkala tidak mensyukuri apa yang sudah di anugerahkan Allah. Harta bertumpuk tak ada guna, mobil berjejer hanya pajangan belaka.

Bagi yang tak punya hartapun harus mampu menyukuri yang sudah ada di tangan. Anda punya tubuh yang sehat, otak yang siap dipakai. Anda punya mulut untuk memperbanyak relasi. Toh berkenalan dengan orang lain tidak perlu bayar kan? Menjualkan produk orang lain hanya butuh modal mulut dan kaki yang kuat jalan-jalan. Hampir sama dengan modal seorang pengemis. Lalu kenapa lebih memilih jadi pengemis daripada jadi sales?

Tidak pintar menjual itu bukan kekurangan. Tapi justru kelebihan. Orang yang merasa pintar menjual justru tidak mau belajar. Atau jangan-jangan kita ini sudah merasa pintar menjual sehingga malas belajar? Syukuri…syukuri..syukuri…

Anda adalah makhluk yang luar biasa. Diciptakan oleh Yang Maha Luar Biasa. Apa anda tak malu menjadi produk gagal hanya gara-gara tidak tahu cara mengoperasikannya? Tombol ON manusia itu ada di SYUKUR. Jadi bersyukurlah. Jadikan Alhamdulillah sebagai kata pertama anda tatkala bangun pagi. Moga Allah memudahkan segala langkah kita sejak bangun pagi hingga tidur kembali.[ ]

No comments:

Post a Comment