Friday, January 20, 2012

Ya Allah... Just Do It.



Adakah ungkapan yang lebih indah tentang kefakiran essensial ruhani kita?

Baik itu dalam hati yang telah mencair, mata yang telah mengalirkan airmata darah karena rindu atau takut kepadaNya, dalam membayar KemurahanNya dan HidayahNya ?

Bukankah Qur’an Suci mengatakan : “Allah Maha Kaya dan kamu sekalian miskin... ?”
Ya Allah... aku tak tahu apakah orang sehina aku ini patut menyapaMu dan meminta padaMu dan akupun yakin sepenuhnya akan kehinaanku, maka aku tak akan minta apa-apa kepadaMu.

Ya Allah... lakukan apa saja sesukamu. Lakukan apa saja yang Engkau Kehendaki,
Maha Agung Engkau Yang Maha Mewujudkan segala-nya sempurna.

Sebagian orang beribadat untuk mendapatkan dunia, rizqi, kemakmuran
dan ketenangan hidup didalamnya.
Sebagian orang beribadat untuk mendapatkan akhirat, bidadari,
kekekalan kenikmatan yang ada didalamnya.
Sebagian orang lagi tak menginginkan dunia dan akhirat,
namun hanya menginginkan Ridha dan WajahMu,
tapi ada sebagian orang yang demikian papa dan hinanya
tenggelam dalam kehinaan kemiskinannya.

Aku terpaku di sajadah beserta butiran-butiran airmata serta jantung yang berdetak berdegupan. Tak mengucapkan apapun didepan HadiratMu melainkan :

Illahi qolbi mahjub, wanafsii ma’yuub, wa’aqli maghluub,
wa hawaa’ii ghoolib

Tuhanku, hatiku bertabir, jiwaku berkekurangan, akalku terkalahkan dan hawa nafsuku memenangkan dan aku sadar akan kemiskinan ruhaniku yang teramat kronis dan fatal hingga mengotori seluruh do’a dan tasbihku maka aku hanya ingin mengucapkan :

“waf’al bimaa anta ahluhh yaa kariim”

Lakukan apa Yang Kau adalah ahlinya Wahai Yang Maha Mulia....

Ya Allah... Just Do It !

No comments:

Post a Comment